Site icon EraInspirasi

Aduan Stunting Tinggi di Makassar, Kecamatan Kelurahan Keliling Sambagi Warga

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR– Tingginya pengaduan yang masuk mengenai balita gizi buruk di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar terus meningkat. Kelurahan Sudiang perintahkan petugas untuk berkeliling datangi pemukiman warga, Senin (16/1/2023)

Warga RW 01 Kelurahan Sudiang Raya, Andini S mengaku banyaknya balita yang menderita stunting di wilayahnya karena buruknya kondisi perekonomian warga. Sehingga meminta bantuan pemerintah dalam mengatasi perekonomian warga.

“Jangankan mau pikirkan soal makan, pekerjaan orang tua saja sulit karena tidak bisa kasian. Jadi kami minta bantuan pemerintah untuk menolong balita yang terkena stunting dan keluarganya,” ucapnya.

Menurut Kasi Ekbang Kelurahan Sudiang Raya, Artina mengatakan berdasarkan arahan lurah untuk mencegah tingginya balita di Sudiang Raya yang makin banyak. Untuk itu, seluruh petugas yang ada di puskesmas dan kelurahan turun menyambangi warga dan balita yang terkena dampak stunting.

“Karena balita di wilayah kami inii mencapai 59 anak usia balita. Kenapa tinggi karena ini berkaitan dengan rendahnya daya tahan tubuh, juga menyebabkan anak tumbuh pendek. Ini tidak sebatas tinggi badan, berhubungan juga dengan intelektualitas anak yang rendah, makanya kami berkeliling untuk mendata dan penyuluhan,” ungkapnya.

Selain itu, Tenaga Pendamping Gizi juga turut turun untuk mengobati dan mencegah. Sehingga program stunting ini sangat membantu dalam hal Gizi terutama pada pertumbuhan anak usia balita.

“Untuk menambah Gizi dan memperbaiki pertumbuhan anak usia balita, kiranya kegiatan seperti ini ditingkatkan agar masyarakat dapat terbantu dalam perbaikan gizi kedepannya,”tuturnya. (ad)

Exit mobile version