Al Hidayat Samsu Kundapil, Temukan Warga Keluhkan Krisis Air Bersih Hingga Persoalan Infrakstruktur

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar Al Hidayat Samsu melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di daerah Kecamatan Tamalanrea, tepatnya di Jalan Laniang Blok AA No 9 BTP Makassar, Sabtu (16/09/2023).

Dalam kunjungannya, Alhidayat didampingi Tripika Kelurahan Buntusu yaitu Lurah Buntusu Kecamatan Tamalanrea, Akmal. Untuk meninjau langsung perbaikan infrakstruktur jalan rusak dan drainase yang ada di Dapilnya. Begitupun mengenai krisis air bersih yang dialami warganya.

“Persoalan jalan rusak, drainase sampai air bersih yang menimpa warga di kecamatan Tamalanrea khususnya di Buntusu. Saya sudah komunikasikan dengan lurahnya, jadi tinggal RT RW ini laporkan di titik mana saja, nanti ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Legislator PDIP Makassar ini, meminta pemerintah Kota untuk segera melakukan bisa menindaklanjuti segera yang menjadi keluhan masyarakat saat ini.

“Ini memang musim kemarau, makanya ada beberapa warga yang kesusahan air bersih PDAM. Tapi kita sudah dapat info akan bergiliran diberi bantuan air PDAM,” ujarnya.

Bahkan Anggota Komisi A DPRD Makassar ini juga menuturkan bahwa, dirinya mendapat keluhan dari warga jika saat musim hujan masyarakat berbondong bondong menadah air hujan dan kalau musim kemarau membeli air per jeregen.

“Ini harus menjadi perhatian pemerintah agar warga tidak kesusahan mendapat air bersih agar tidak lagi membeli air jerigen sebagai kebutuhan sehari hari untuk memasak. Begitupun juga mengenai kebakaran, untuk etap waspada,” tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini, ia mengimbau agar masyarakat Tamalanrea bisa mendorong pemimpin yang selanjutnya untuk mewakili masyarakat Tamalanrea dalam parlemen. (In)