Site icon EraInspirasi

Andi Astiah Ajak Pemuda Aktif Beroganisasi dan Mengembangkan Minat Bakat

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR— Banyak potensi yang ada dalam diri pemuda yang harus mendapatkan bimbingan dan arahan sehingga dapat disalurkan menjadi hal positif.

Hal itu disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Andi Astiah saat menggelar sosialisasi penyebaran informasi produk hukum daerah, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan, di Hotel Grand Maleo Makassar, Jalan Pelita Raya Makassar, Rabu (11/10/2023).

“Saya mau sampaikan ke pemuda di wilayahku bahwa ada banyak bakat dan minat yang disediakan pemerintah saat ini. Karena pemuda sekarang harus lebih kreatif mengembangkan potensi sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Legislator Fraksi PKS Makassar ini bahwa peran pemuda sangat besar dalam kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan. Untuk itu pemuda harus disiapkan dan diberdayakan agar berkualitas dan unggul daya saing

Apalagi, di dalam perda ini terdiri dari 17 Bab dan 92 Pasal terdapat banyak regulasi bagaimana agar pemuda bisa lebih berperan mengambil bagian dalam pembangunan.

“Selain saya libatkan pemuda saat ini dalam pelatihan, saya juga ajak mereka berorganisasi dan ikut sosialisasi seperti ini, nah sekarang alhamdulillah sudah tidak perang-perang lagi. Karena pemuda harus selalu dijadikan perintis utama untuk melakukan akselerasi melakukan inovasi dan perubahan,” jelasnya.

Turut hadir menjadi narasumber Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Bryan Ramadhan Brahman, S.STP, M.A.P dan GM Hotel Royal Bay Makassar, Darwinsyah Sandolong.

“Kita juga sudah siakan beberapa wwadah dan kegiatan untuk pemuda di Makassar. Makanya aktif ki’ cek media sosialnya dispora Makassar, biar kita bisa terlibat dan pemuda tidak pasif,” ucap Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Bryan Ramadhan Brahman.

Iaa juga berharap pemuda aktif dalam organisasi kepemudaan. Hal ini sangat penting untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian pemuda, agar mampu mengambil peran-peran strategis untuk bekerjasama dan bermitra dalam pembangunan bersama dengan pemerintah.

“Berorganisasi sangat penting perananya dalam mendewasakan pola pikir dan perilaku, menempa diri dalam menerima tanggung jawab, memimpin dan dipimpin orang lain, melatih diri terhadap aturan main dan banyak manfaat lain-lain yang bias didapatkan dari berorganisasi,” tuturnya. (Ia)

Exit mobile version