Site icon EraInspirasi

Andi Pahlevi Ajak Masyarakat Sebarkan Perda Kepemudaan di Makassar

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar didorong gencar melakukan kegiatan yang akan lebih mengedepankan peran pemuda. Sekaligus masyarakat perlu membantu menyebarluaskan Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan di Kota Makassar

Hal ini disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Pahlevi saat menggelar sosialisasi Perda nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Royal Bay Makassar, Jumat (9/6/2023).

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Muh Dasysyara Dahyar, Pemerhati Pemuda, Muh Takdir Derorasi , dan Legislator Makassar, Andi Pahlevi.

“Saya minta Perda Kepemudaan ini penting, kita wajib sampaikan nanti di lingkungan ta. Jangan berhenti di sosialisasi ini, sebarkan dan sampaikan ke keluarga, sanak saudara biar tersebar kalau ada perda kepemudaan ini. Kalau ada yang ingin disampaikan atau ditindaki terkait kepemudaan saya siap mendampingi,” ungkapnya.

Lanjut Legislator Fraksi Gerindra Makassar ini meminta kepada pemuda di Kota Makassar untuk aktif berperan ditengah masyarakat, minimal bisa menunjukkan potensi dirinya. Terlebih, ada banyak bentuk kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam mendorong kreativitas pemuda di Makassar.

“Contohnya saja kegiatan lomba lari tengah malam, dari pada malam hari tidak ada kegiatan mending ikut itu, kemudian dapat hadiah selesai bisa istirahat dan paginya sudah segar, kurang apa lagi,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak pemuda harus bisa mengembangkan potensi yang ada pada dirinya supaya maksimal. “Saya sengaja mengundang lebih banyak pemuda hari ini agar mereka bisa menyampaikan ke teman-temannya bahwa pemuda harus mengambil peran dan melakukan hal positif,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Muh Dasysyara Dahyar menjelaskan pemuda adalah aset berharga bagi komunitas, masyarakat, negara dan bangsa. Ada banyak kegiatan yang bakal dilakukan dengan melibatkan pemuda di Kota Makassar.

“Pemuda juga diharapkan melakukan inovasi agar bisa beradaptasi dengan lingkungan. Pemuda harus aktif sebagai agen perubahan seluruh sektor termasuk politik. Karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda,” tuturnya. (In)

Exit mobile version