Ari Ashari Ilham Ajak Pemuda Aktif Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Program Pemerintah

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR — Anak muda merupakan penentu masa depan bangsa. Terlebih, Indonesia tahun 2045 mendatang mendapat bonus demografi yakni memiliki banyak anak muda.

Untuk itu, Anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2019 di Hotel Favor, Jalan Lasinrang Makassar, Sabtu (28/10/2023).

“Pemuda kita saat ini harus memanfaatkan semua peluang. Jadi pemuda kita coba cari tahu program yang difasilitasi pemerintah di media sosial masing-masing dinas,” ungkap Legislator Fraksi Nasdem Makassar ini.

“Sisa kita daftarkan untuk pemuda ta’ untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan itu. Jangan dibebankan semua ke Pemerintah, tapi saling kerjasama membangun kota Makassar kita,” tambahnya.

Turut hadir menjadi narasumber Lurah Barombong, Andi Zulfadli, Lurah Balang Baru, Rizal Febrian Iskandar S.STP, M.Si dan masyarakat

“Kita selalu bertanya soal apa yang diberikan yang bisa diberikan pemerintah terkait pembinaan. karena hampir seluruh masyarakat Makassar itu, punya gadget jangan digunakan untuk hal tidak penting,” ujarnya.

“Karena sudah terkenal dengan Makassar Kota Digital dan Kota Pintar seluruh program dan pelatihan bisa diakses di internet, jadi ini saatnya mengembang potensi anaknya,” akunya.

Sementara itu, Lurah Balang Baru, Rizal Febrian Iskandar S.STP, M.Si menjelaskan pemuda harus memiliki wadah dan pengembangan setiap pemuda-pemudi di Makassar lewat perda ini. Agar pemuda Makassar bisa tumbuh dan berkembang atas dasar tanggung jawab sosial khususnya bagi generasi muda.

“Kami siap untuk mendukung dan mensuport keberadaan pemuda saat ini. Karena kami dari perangkat kelurahan dan Karang Taruna yang ada disetiap kelurahan harus saling bersinergi khususnya dalam melaksanakan program pemerintahan,” bebernya.

Ia mengharapkan pemuda yang ada di setiap kelurahan bisa bergabung di Karang Taruna kelurahan untuk mampu membawa perubahan terhadap remaja-remaja yang ada di lingkungannya. (In)