Site icon EraInspirasi

Ari Ashari Ilham Carikan Anggaran di Perubahan 2024, Pembangunan Drainase Induk di Poros Danau Tanjung Bunga

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR— Getol memperjuangkan pembangunan drainase di Jalan Poros Danau Tanjung Bunga Kelurahan Maccini Sombala. Anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham bakal perjuangkan anggarannya di APBD Perubahan 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan, Anggota Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate ini saat meninjau lokasi di Jalan Poros Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sabtu (27/1/2024).

“Saya meninjau lokasi yang memang, untuk khususnya kelurahan Maccini sombala ini sebenarnya sudah dua kali kami melakukan kundapil. Bagaimana bisa memastikan bahwa layanan kepada masyarakat ini, sudah terkoneksi dengan baik. Karena ada hal prioritas, yang sangat kami butuhkan yaitu drainase di jalan poros danau tanjung ini,” ungkapnya.

Lanjut, Legislator Fraksi NasDem Makassar usai melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) Pertama bakal memperjuangkan agar pembangunan drainase dilokasi tersebut, dianggarkan di APBD Perubahan 2024 nantinya. Apalagi hal tersebut sudah di usulan ditahun sebelumnya, hanya belum terealisasi dan di programkan di Pokok 2024.

“Sehingga kami berharap bahwa pemerintah kota bisa menganggarkan, kalau memang tidak di tahun ini. Bisa dimasukkan di perubahan, karena ini menjadi hal prioritas karena air dari jalan poros pada saat tidak terbuang dengan baik, akan masuk ke dalam kawasan pemukiman warga yang tentunya akan menyebabkan genangan atau banjir,” jelasnya.

Setelah turun meninjau wilayah daerah pemilihan, Sekertaris Komisi B DPRD Makassar ini kemudian melakukan pertemuan dengan warga untuk berdialog di Ruang Tunggu Cafe, Jalan Poros Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala terkait hasil Kundapilnya.

Kami akan membuat laporan segera, untuk meminta pemerintah Kota Makassar segera untuk melakukan penganggaran dan pengerjaan terkait drainase di jalan poros induk sepanjang ke danau di masjid,” katanya.

“Saya menanyakan kepada Pak lurah ternyata tidak dimasukkan juga di musrembang, saya akan menyodorkan pada saat rapat-rapat badan anggaran ke depan dan begitu juga dominalnya akan di kaji,” paparnya.

Untuk itu, ia menekankan pemerintah kota Makassar bisa menganggarkan untuk pembuatan drainase di lokasi tersebut. Bayangkan saja jika sebuah perkotaan tidak memiliki sistem drainase yang cukup baik. Maka ketika datangnya curah hujan yang cukup tinggi bisa mengakibatkan banjir.

Sementara itu, Lurah Maccini Sombala, Rahmat Nugraha, S.STP, menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian dewan yang menginginkan pembangunan infrakstruktur drainase diwilayahnya. Bahkan mengunjungi dan meninjau beberapa proyek pembagunan fisik yang berjalan di wilayahnya.

“Tentu dengan adanya bantuan pak dewan, warga merasa diperhatikan dan semoga pembangunan drainase ini secepatnya terlaksana. Saya ingin sampaikan, juga ucapan terima kasih sebesar-besarnya karena bantuan beliau sangat besar,” tuturnya. (In)

Exit mobile version