Site icon EraInspirasi

Ari Ashari Ilham Harap Pemuda Manfaatkan Wadah Kreativitas Dari Pemerintah Makassar

ERAINSPIRASI.COM, MAKASSAR— Pemuda berharap terbukanya lapangan kerja dan ruang kreativitas di Kota Makassar. Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Syamsu dorong pemerintah aktif sosialisasi pengembangan karakter pemuda di Makassar.

Hal ini disampaikan, Anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham saat melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Almadera Makassar Jalan Somba Opu, Kamis (08/02/2024).

“Mengenai pemuda, saya bisa sampaikan memang ada banyak faktor yang kini digalakkan pemerintah dan kita bisa manfaatkan perda ini untuk memberdayakan seluruh pemuda kita yang ada di Makassar,” ungkap Legislator Fraksi NasDem Makassar ini.

Terlebih lagi soal banyaknya permintaan pemuda di Makassar untuk dibukakan ruang kreativitas dan lapangan kerja oleh pemerintah.

“Menyangkut soal lapangan kerja, kami sampaikan ke pemerintah, yang pertama sebelum anak kita bekerja, harus dipersiapkan anak kita siap kerja. Karena percuma mau kerja tapi tidak punya keterampilan dan kemauan untuk bekerja,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi juga menghadirkan narasumber, Akademisi, Abd Latif Hasan SE MAp dan Erson Alifi serta masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

“Apalagi kita sudah menganggarkan Rp 30 milliaran pengembangan soft skill dan pelatihan untuk pemuda di dispora. Saya ingin, menyampaikan apa kemampuan anak kita, sehingga bisa diterima nanti didunia kerja itu dulu,” tambahnya.

Selain itu, Sekertaris Komisi B DPRD Makassar ini juga mengungkapkan bahwa pemuda mempunyai peran penting dalam membangun suatu bangsa. Pemuda diharapkan dapat menjadi penerus tongkat estafet perjuangan dalam membangun bangsa yang lebih baik kedepannya.

Tak hanya itu, Ari Ashari Ilham yang juga berharap keberadaan Perda Kepemudaan di Makassar menjadi produk hukum yang bakal memberi dampak pada kemajuan pemuda suatu daerah, terutama di Makassar.

“Itulah mengapa penting mengangkat perda ini untuk disosialisasikan dan ketahui khalayak banyak. Pemuda-pemuda yang produktif adalah suatu kunci kemajuan daerah kedepan,” tuturnya. (In)

Exit mobile version