Site icon EraInspirasi

Ari Ashari Ilham Kundapil Tinjau Pengerjaan Betonisasi di Maccini Sombala

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR — Sebelumnya warga mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate yang butuh perbaikan.

Anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) untuk meninjau sekaligus memonitoring pengecoran/betonisasi di Jalan Manunggal 31 RT 5 RW 08 Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, Selasa (03/10/2023).

Menurut Sekertaris Komisi B DPRD Makassar ini menjelaskan menerima berbagai aspirasi dan usulan warga mengenai perbaikan jalan dan persoalan saluran drainase yang ada di wilayah Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate.

“Saya melakukan kunjungan langsung untuk melihat hasil pengerjaan betonisasi yang dikerjakan di Jalan Manunggal. Alhamdulillah betonisasi yang diusulkan kemarin sudah dikerjakan, cuman ada yang perlu diperbaiki soal saluran air yang menuju kanal,” ungkapnya di Cafe Ruang Tunggu Jalan Poros Danau Tanjung Bunga Makassar.

Ada beberapa usulan warga yang sudah ditindaklanjuti, untuknya perlu pengawasan dalam setiap pengerjaan perbaikan infrakstruktur yang dibenahi. Sebab pengerjaan jalan tanpa dibarengi perbaikan drainase justru air akan masuk ke rumah-rumah warga.

“Tapi kita minta agar memperbaiki drainasenya, tadi kita juga sudah koordinasikan sama lurah dan kontraktornya. Karena lebih duluan pengerjaan jalan daripada drainasenya sehingga menutupi saluran air yang menuju kanal, jadi mengalir, inilah kalau hujan masuk ke rumah-rumah warga, kita minta pikirkan bagaimana merombak pengerjaannya,” jelasnya.

“Apa yang menjadi aspirasi warga ini, insyaallah saya tuntaskan dan kawal langsung. Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat didengarkan langsung. insyallah aspirasi yang masuk juga kita akan full up ke dinasnya,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma  mengaku ada beberapa titik yang saat ini dilakukan pengerjaan betonisasi. Ia mengapresiasi terhadap perhatian dewan yang telah mengunjungi dan meninjau beberapa proyek fisik di Kelurahan Maccini Sombala.

“Memang pengerjaan betonisasi sudah dilakukan salah satunya di jalan manunggal ini. Kita sudah meninjau bersama dewan, memang ada beberapa yang perlu di koreksi soal saluran airnya, nanti kita akan turunkan satgas drainase juga untuk menggankat sedimen di beberapan saluran air,” tuturnya. (In)

Exit mobile version