Site icon EraInspirasi

Bagnaia Sukses Juara Sprint Race MotoGP Jepang 2024

ERAINSPIRASI.COM — Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sukses muncul sebagai juara Sprint Race MotoGP Jepang 2024 yang digelar di Sirkuit Twin Motegi terhadap Sabtu (5/10/2024) siang WIB.

Dia menyeruduk ke posisi paling atas sesudah emmanfaatkan crash pemilik pole position, Pedro Acosta, bersama dengan podium dua dan tiga lantas ditambah oleh teman setim Enea Bastianini serta rider Gresini Racing Marc Marquez.

Menilik jalannya laga, Pedro Acosta sempat kesusahan manfaatkan previliesenya sebagai pemilik pole position. Posisinya di urutan terdepan balapan bersama dengan cepat direbut oleh sang juara dunia Francesco Bagnaia di putaran pertama.

Acosta mesti suka menghuni urutan ke dua bersama dengan interval 0.180 detik di lap dua. Dia diikuti oleh Enea Bastianini, Brad Binder, dan Marc Marquez yang melengkapi posisi 5 besar.

Rider Red Bull GASGAS cobalah mengganggu dominasi Bagnaia setelahnya. Upaya berikut membuahkan hasil bersama dengan dia sanggup merebut kembali daerah terdepan memasuki lap ketiga MotoGP Jepang 2024.

Di segi lain, Marc Marquez perlahan menjadi memacu kuda besinya lebih kencang. Dia sanggup naik satu setrip ke urutan empat disaat balapan menyisakan 10 putaran lagi, bersama dengan Jorge Martin kini gantian menghuni rurutan 5.

Nestapa menimpa wakil tuan tempat tinggal di lap 5. Takaaki Nakagami mengalami crash usai bersinggungan bersama dengan Zarco. Situasi berikut memaksa dia muncul berasal dari lintasan, kala rider Jerman terkena long lap penalty.

Persaingan sengit tersaji di lap 7. Tiga pembalap yakni Acosta, Bagnaia, dan Bastianini saling berdekatan untuk memperebutkan posisi terdepan. Namun, Acota tak begitu saja rela menyerahkan takhtanya, bersama dengan dia sanggup memelihara dominasi untuk selamanya berada di urutan pertama.

Tak tersedia perubahan di posisi 5 besar sampai balapan menyisakan 4 putaran lagi. Namun, Pedro Acosta yang udah begitu nyaman menghuni daerah terdepan justru mendadak mengalami crash. Hal itu sebabkan otomatis terlempar berasal dari posisinya, sesudah sejak tadi menghuni peringkat teratas.

Sang juara Pecco Bagnaia Bagnaia naik menyita alih urutan terdepan, diikuti Enea Bastianini dan Marc Marquez. Jorge Martin memasuki 4 besar bersama dengan dibuntuti Franco Morbidelli.

Di dua lap tersisa, Marc Marquez terpaut 0.342 detik berasal dari Enea Bastianini. Pembalap Gresini Racing itu lantas terlibat pertarungan sengit bersama dengan rival terdekatnya di lap 11 untuk memperebutkan posisi dua.

Marquez sempat naik satu setrip untuk sesaat. Akan tetapi Bastianini segera menyita kembali posisinya sampai memasuki lap terakhir. Urutan 3 besar tak beralih sampai balapan usai. Bagnaia, Bastianini dan Marquez menjadi pemilik 3 podium teratas.

Exit mobile version