Beri Tajuk “Hambalang Retreat” Prabowo Adakan Pembekalan Para Calon Anggota Kabinetnya

ERAINSPIRASI.COM, JAKARTA — Pembekalan sepanjang dua hari yang ditunaikan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto kepada calon menteri dan wakil menterinya dinilai sebagai terobosan baru didalam histori pembentukkan kabinet pemerintahan di Indonesia.

Pengamat politik Ujang Komaruddin menilai cara yang diambil alih Prabowo ini adalah cara yang visioner bagi seorang pemimpin negara yang baru akan menjabat.

Prabowo menggelar pembekalan itu didalam acara bertajuk ‘Hambalang Retreat’ yang turut mengundang pakar-pakar top internasional.

“Ini adalah anggota daripada trick ataupun kreatifitas ya yang dibangun oleh Pak Prabowo dan jadi terobosan pertama didalam histori pembentukan kabinet di Indonesia. Oleh dikarenakan itu kita apresiasi dikarenakan bagaimanapun calon-calon menteri itu perlu dibekali pembekalan-pembekalan atau top information pengetahuan,” kata Ujang kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Cara ini, menurut Ujang, juga membuktikan prinsip Prabowo buat persiapan pasukannya untuk melaju membawa Indonesia ke arah yang lebih baik ke depannya.

“Ini prinsip yang besar, prinsip yang tinggi, dan prinsip yang kuat berasal dari Prabowo Subianto yang menginginkan bersungguh-sungguh memimpin Indonesia sehingga Indonesia mengalami banyak lompatan di segala bidang dan segera tancap gas didalam memimpin kabinetnya,” lanjutnya.

Adapun didalam pembekalan berikut diketahui Prabowo memberi tambahan materi didalam beragam topik, seperti Geopolitik, Pertumbuhan Ekonomi, sampai Kemandirian Pangan, dan Energi dan Air.

Salah satu calon wakil menteri Prabowo, politisi Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus terhadap Kamis usai pembekalan itu menyebutkan apa yang ditunaikan Prabowo ini merupakan suatu hal terobosan yang baik.

“Kegiatannya cukup padat efektif dan efektif, tidak membosankan, dan menurut aku ini suatu terobosan berasal dari seorang Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” ucap Lodewijk, Kamis (17/10).

Adapun pada mulanya terhadap Rabu, calon menteri di kabinet Prabowo, Amran Sulaiman, yang kini menjabat Menteri Pertanian, menyebutkan bahwa pembekalan ini menarik dan Prabowo pun berpesan sehingga tim ini solid dan kuat untuk mencapai visi bersama.

“Luar biasa beliau terlalu visioner. Kami yakin. Kami optimistis bahwa mimpi-mimpi kita bersama. Gagasan besar beliau. Visi misi beliau, dapat kita realisasikan,” ujar Amran. (*)