Bukan Politik, Wali Kota Makassar Diminta Presiden Tangani Stunting dan Inflasi

EraInspirasicom– Berdalih tidak membicarakan politik melainkan pembicaraan masalah pribadi. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Presiden Republik Indonesia (RI) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bertemu saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama seluruh kepala daerah di Indonesia pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Kegiatan ini dilakukan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Usai rapat koordinasi, beredar rekaman video dan foto Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Presiden Jokowi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sedang berbincang-bincang lepas.

Dikonfirmasi, Danny Pomanto mengatakan, pembicaraannya dengan Presiden Jokowi dan Tito bukan membahas mengenai politik melainkan perbincangan masalah pribadi.

“Bukan politik, pribadi,” ujarnya saat ditemui di kediamannya Jalan Amirullah, Kamis (19/1/2023)

Danny juga sempat berfoto bersama dengan kepala daerah lainnya. Juga nampak berfoto bareng dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo figur yang digadang maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Iya kemarin foto-foto, kan saya paling depan, sebelah saya Gibran dan Bobby, tapi Bobby bergeser ke belakang. (Ganjar) lihat saya, beliau foto, jadi kita foto sama,” kata Danny wali kota dua periode ini.

“Dia bilang (Ganjar) ketemu lagi yah. Begitu, baku sapa-sapa kan (Saling menyapa) semua kepala daerah hadir. Luar biasa kemarin, ada AU, AL, AD, BPS, BPKP, sampai jam 5 agendanya, presiden juga tunggu,” terang Danny.

Alumni Arsitek Unhas ini mengatakan, pada rapat koordinasi tersebut, Presiden Jokowi menekankan kepada seluruh kepala daerah untuk serius dalam menangani inflasi dan stunting.

“Penekanan presiden soal inflasi, jadi dua hari kedepan kami rapat tentang ketahanan pangan dan kepastian hukum,” pungkasnya.(in)