Cabor Andalan Indonesia Jadi Harapan Indonesia Bawa Pulang Emas Olimpiade Paris 2024

ERAINSPIRASICOM, JAKARTA– DPR RI mendukung 29 atlet Indonesia yang bakal bertanding di Olimpiade Paris 2024. Tim Merah Putih diharapkan beri tambahan hasil paling baik agar mampu tingkatkan bendera Merah Putih serta lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan pada ajang Olimpiade Paris.

Mengutip dari dpr.go.id yang disampaikan oleh Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira melalui rilis yang disampaikan kepada Parlementaria, Rabu, 24 Juli 2024. Ia mengingatkan menghormati tinggi suportivitas.

“Jadwal pertandingan di Olimpiade Paris udah makin lama dekat. Semangat untuk kontingen Indonesia dan berjuanglah demi Merah Putih dan kumandangkanlah Indonesia Raya, serta junjung tinggi sportivitas,” tutur Andreas

Kontingen Indonesia udah di lepaskan menuju Olimpiade 2024 Paris pada Rabu, 10 Juli 2024 lalu. Saat ini beberapa atlet udah lakukan latihan dan beradaptasi bersama dengan lokasi pertandingan.

Salah satunya tim Merah Putih yang udah berangkat ke Paris ialah tim bulutangkis Indonesia. Diketahui, mereka yang udah coba lapangan pertandingan sejak Senin, 22 Juli 2024 kemarin. Andreas mengatakan, cabang olahraga (cabor) bulutangkis menjadi tidak benar satu harapan yang mampu mempunyai pulang medali emas.

“Tim bulutangkis kami menjadi tidak benar satu andalan Indonesia sepanjang ini. Prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia di dunia udah tidak diragukan,” terangnya.

“Semoga tradisi bulutangkis Indonesia mempunyai pulang emas mampu berlanjut di Olimpiade Paris ini. Pertahankan medali emas untuk kebanggaan rakyat Indonesia,” lanjut Andreas.

Dirinya menilai cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan angkat besi termasuk berpotensi mempunyai emas berasal dari Olimpiade Paris 2024. Ia meyakini, banyak atlet paling baik Indonesia yang bakal mengibarkan bendera Merah Putih di podium persaingan olahraga multicabang empat tahunan itu.

“Panjat tebing dan angkat besi sepanjang ini termasuk banyak menorehkan prestasi. Saya optimistis cabor-cabor lain termasuk bakal beri tambahan gebrakan di Olimpiade Paris,” ungkapnya.

Andreas berharap, kontingen Indonesia mampu beri tambahan penampilan terbaiknya. Ia mengingatkan, pelatihan untuk penyesuaian cuaca dan fisik atlet wajib dikerjakan secara maksimal.(*)