Site icon EraInspirasi

Danny Pomanto Targetkan Kota Makassar Partisipasi Pemilihnya diatas 70 Persen

ERAINSPIRASI.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menginstruksikan hingga ke tingkat RT-RW untuk menggalang partisipasi masyarakat didalam menggunakan hak menentukan mereka terhadap 14 Februari mendatang.

Dalam usaha menjaga tingkat partisipasi yang optimal, Ramdhan Pomanto memerintahkan bawahannya untuk secara aktif mendorong seluruh elemen masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), apalagi didalam keadaan cuaca jelek sekalipun.

“Kami sudah memerintahkan seluruh hingga ke tingkat RT-RW untuk mengajak masyarakat, apalagi didalam keadaan hujan sekalipun, untuk datang ke TPS,” ujar Ramdhan Pomanto terhadap hari Minggu, 11 Februari 2024.

Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar tersebut, mengungkap bahwa pihaknya sudah memperhitungkan skenario terburuk, terhitung barangkali terjadinya badai, tapi ajakan untuk menggunakan hak menentukan konsisten diintensifkan.

Pemerintah Kota Makassar memutuskan target peningkatan tingkat partisipasi pemilih dari sebelumnya yang hanya raih 60 % jadi 70 persen.

“Target kita adalah lebih dari itu,” kata Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto terhitung memberikan usaha timnya didalam mendorong partisipasi pemilih pemula, yang jumlahnya raih 52 % di Sulawesi Selatan. Dia pun berharap kolaborasi pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan kabupaten/kota lainnya, terhitung Makassar, jadi kunci terciptanya keadaan Pemilu yang damai.

“Dengan kolaborasi dan kekompakan ini, masyarakat bakal bersatu dan terkonsolidasi secara psikologis. Saya yakin, perihal ini bakal mendorong masyarakat untuk taat ke TPS dan menggunakan hak suaranya,” tuturnya.

Exit mobile version