Data dan fakta Timnas Indonesia VS Australia

ERAINSPIRASI.COM — Timnas Indonesia akan melawan Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Australia vs Indonesia berlangsung di Stadion Jassim bin Hammad, Minggu (28/1/2024). Laga itu kickoff pada pukul 18.30 WIB.

Indonesia menjadi underdog dalam laga itu. AFC merinci data-fakta laga itu, berikut uraiannya.

Data-Fakta Australia Vs Indonesia dari AFC

1. Australia Jumpa Indonesia Pertama Kali di Piala Asia
Indonesia dan Australia menjalani perjumpaan pertama di Piala Asia. Tapi, secara head to head, Indonesia dan Australia dicatat AFC sudah berhadapan 15 kali.

Indonesia baru memetik kemenangan sekali atas Australia, lima kali imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

2. Australia Sedang Mandul di Fase Gugur
Timnas Australia sedang mandul di fase gugur Piala Asia. Dalam dua edisi terakhir, Socceroos gagal mencetak gol di babak 16 besar.

Meski demikian, Australia melaju dari babak pertama fase gugur dalam tiga edisi terakhir Piala Asia.

Australia menjadi runner-up pada 2011, menjadi juara pada 2015, dan finis di perempatfinal pada Piala Asia 2019.

3. Indonesia Belum Absen Bikin Gol
Di Piala Asia 2023, Indonesia menjadi satu-satunya tim Grup D yang selalu mencetak gol. Indonesia sudah mencetak tiga gol.

Dalam laga Piala Asia, Indonesia setidaknya mencetak satu gol dalam enam dari tujuh pertandingan Piala Asia. Indonesia belum pernah mencetak gol dalam empat laga beruntun.

4. Australia Pemegang Kendali Permainan
Australia mempunyai rata-rata penguasaan bola 12,5 detik per sequence di Piala Asia 2023. Catatan itu menjadi yang paling lama di antara negara lain di ajang ini.

Indonesia mempunyai catatan penguasaan bola 5,8 detik per sequence. China dan Hong Kong yang paling sedikit dengan catatan 2,9 persequence.