Dewan Tekankan Pemkot Bayar Intensif RT/RW Hingga Akhir Maret

MAKASSAR, ERAINSPIRASICOM– Sejumlah Pj RT/RW hingga saat ini belum mendapatkan gaji intensif maret. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar menilai insentif ketua RT/RW mengalami keterlambatan seperti di awal tahun sebelumnya.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy mengatakan Pj Ketua RT/RW perlu lebih bersabar lagi untuk mendapatkan gaji intensif hingga maret ini. Sebab Pemerintah menjamin intensif tersebut akan dibayarkan hingga akhir maret.

“Saya rasa semua harus bersabar karena ini awal tahun, sehingga berikan waktu untuk pemkot sampai bulan maret ini. Kami sering komunikasi, Insya Allah hak teman-teman RT/RW akan segera terbayarkan,” ungkapnya di gedung DPRD Makassar, Jumat (17/3/2023).

Lanjut Legislator Fraksi PPP DPRD Makassar ini bahwa sembari menunggu intensif dicarikan. Ia berharap ini dapat menjadi motivasi bagi perangkat RT dan RW untuk lebih aktif dan produktif mendukung program pemerintah.

”Mudah-mudahan support yang diberikan RT/RW saat ini bisa memberikan dampak kerja sama yang kuat antara masyarakat dengan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Makassar, H Yunus mengaku keterlambatan pembayaran gaji intensif Pj Ketua RT/RW ini selalu dikeluhkan setiap awal tahun. Namun memang diakui seluruh program dan anggatan di pemkot Makassar tidaklah berjalan sepenuhnya.

“Saya melihat setiap tahunnya seperti itu, ada keterlambatan pembayaran ini perlu dipelajari SKPD. Semoga saja secepatnya dicairkan hingga akhir maret ini,” katanya. (IN)