Site icon EraInspirasi

DPRD Launching Aplikasi Garis Portal Pusat Informasi Kerja Dewan dan Sekertariat

ERAINSPIRASI.COM, MAKASSAR — Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar melaunching aplikasi aksi perubahan Gerbang Informasi (Garis) Portal DPRD Makassar yang langsung dibuka oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo di Ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Rabu (18/10).

Aplikasi Garis Portal DPRD Kota Makassar adalah sebuah inovasi dari reformer Dr Muhajirin yang juga selaku Kepala Bagian Umum Sekertariat DPRD Makassar yang disiapkan untuk menjadi jembatan penghubung antara kerja DPRD Makassar dan Sekertariat DPRD Makassar untuk masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat aksi perubahan yang dilakukan oleh Kabag Umum, Muhajir terkait dengan bahan atau inovasi portal DPRD Makassar dalam rangka keterbukaan informasi dan keterbukaan akses untuk masyarakat portal DPRD Makassar. Mudah-mudahan dengan perubahan ini masyarakat lebih leluasa dan mendapatkan informasi kedewanan ataupun sekertariat,” ungkapnya.

Selain itu, Aplikasi Garis adalah inovasi dari sekertariat DPRD, dimana aplikasi ini yang membenahi portal yang sudah ada atau mengaransemen ulang aplikai yang sudah tersedia di DPRD Makassar.

“Ya mungkin portal sebelumnya ada kekurangannya lalu di perbaiki. Semoga ini bisa diterima baik dan bisa menjadi awal penghubung antara DPRD Makassar dengan masyarakat,” katanya.

 

Legislator Fraksi Nasdem Makassar ini juga menjelaskan lewat Launching Garis. Ia berharap dengan berbenah atau pembenahan dengan diperbaikinya portal DPRD Makassar, bisa menjadi langkah awal untuk kemudian menjadi jembatan penghubung ke masyarakat sehubungan dengan kerja-kerja kedewanan.

“Kita berharap DPRD terbuka dan masyarakat bisa mengakses segala tindakan kegiatan kedewanan kita, apapun yang di bahas bisa diketahui oleh masyarakat kita,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Umum DPRD Makassar Muhajir mengatakan aplikasi GARIS kini telah ada dan bisa didownload melalui Play Store sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengakses dan mendownloadnya.

“Aplikasi GARIS telah ada dan bisa di download di Play store, Aplikasi GARIS merupakan kerjasama antara Kominfo Makassar dan DPRD Makassar,” ucapnya.

 

Sementara itu, Sekertaris DPRD Makassar, H Dahyal mengaku bangga dengna inovasi yang dilahirkan. Selain aplikasi yang sudah banyak yang minati, namun sekertariat DPRD Makassar terus berinovasi menciptakan kreatiftas baru.

“Kami mendukung inovasi garis gerbang informasi portal yang dilakukan reformer aplikasi tersebut yang menjadi kabag umum DPRD Makassar yang terus berinovasi dan kreatif menghadirkan pelayanan mudah bagi masyarakat untuk tahu kerja dewan,” tuturnya.

“Aplikasi ini memberikan warna baru untuk informasi seluas-luasnya baik yang dilakukan dewan ataupun sekertariat DPRD Makassar,” tutupnya. (tha)

Exit mobile version