Site icon EraInspirasi

Erick Thohir Didekati PSM Makassar Sebelum Daftar Calon Ketua Umum PSSI

EraInspirasi.com, Makassar – PSM Makassar menjadi klub pertama yang didekati Erick Thohir. Sebelum mendaftar menjadi calon Ketua Umum (Ketum) PSSI. Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh Sadikin Aksa. Selaku Direktur Utama (Dirut) tim sepak bola kebanggan publik Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kami yang paling pertama didekati oleh Pak Erick Thohir dan kebetulan saya dan beliau juga teman dekat,” ungkap Sadikin Aksa kepada Herald Sulsel, Senin, 16 Januari 2023.

Oleh karena itu, Sadikin Aksa pun memastikan PSM Makassar menjadi salah satu dari 60 voters. Yang telah pasti memberikan suaranya kepada eks Presiden Inter Milan tersebut.

Dalam agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tanggal 16 Februari 2023 mendatang. Untuk melakukan pemilihan ketum, wakil ketum, dan anggota komite eksekutif (exco).

“Kami akan melihat siapa saja yang mendaftar wakil ketua dan exco. Tapi untuk rekomendasi ketua, PSM Makassar jelas untuk beliau,” tutur Sadikin Aksa.

Adapun La Nyalla Mattalitti menjadi sosok lain yang mendaftar menjadi calon ketum PSSI. Akan tetapi, Erick Thohir diklaim akan menang mudah lantaran telah mengantongi 60 dari 87 voters. (*)

 

Exit mobile version