Site icon EraInspirasi

Gelar Kundapil, HM Yunus HJ Tinjau Empat Lokasi di Kecamatan Wajo

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR– Memastikan pengerjaan fisik di Daerah Pemilihan (Dapil) II Makassar terlaksana dengan baik. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Drs HM Yunus HJ MSi langsung meninjau empat lokasi pengerjaan pembangunan infrastruktur.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) yang pengerjaan granit dan paving block yang telah rampung. Meliputi empat wilayah Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Lr.1 RT 003 RW 005, Jalan Satando III RT 002 RW 006, Jalan Tarakan Lr. 182B RT 001 RW 004 dan Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Lr.5 RT 001 RW 005 Kelurahan Malimongan Kecamatan Wajo

“Saya sudah mengunjugi dan telah meninjau apa-apa yang telah diusulkan masyarakat di Kecamatan Wajo. Alhamdulillah beberapa pekerjaan jalan lorong-lorong wisata telah rampung,” ungkapnya saat melaksanakan dialog antar warga masyarakat dalam rangka kunjungan Dapil II bersama warga Kecamatan Wajo di Cafe Langit, Sabtu (18/11).

“Hanya saja ada pekerjaan paving block di Jalan Da’wah I RT 001 & 2 RW 005 menolak karena warga takut kalau jalan semakin di tinggikan, air yang ada di saluran drainase meluap ke rumah warga saat musim hujan,” tambahnya.

Selain itu, Legislator Fraksi Hanura Makassar ini juga mengaku keluhan terkait infrastruktur seperti drainase dan jalan di wilayahnya yang masih belum mendapat perhatian Pemkot semoga ditindaklanjuti di proses penganggaran tahun berikutnya.

“Semoga di awal tahun akan lebih banyak usulan warga di Kota Makassar menyusul pengerjaannya. Begitupun soal masalah air bersih yang saat ini banyak menjadi aspirasi warga khususnya Tallo dan Wajo dan persiapan warga memasuki musim hujan saat ini perlu menjadi perhatian,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Malimongan, Idham Arief, S.M menjelaskan ada empat lokasi di Kelurahan Malimongan yang telah selesai. Salah satunya pengerjaan fisik berupa pemasangan granit dan paving block di Kecamatan Wajo, khususnya Jalan Tarakan, Lr. 182 B telah rampung pada 1 November.

“Pengerjaan ini atas usulan warga sebelumnya, jadi empat wilayah ini juga adalah lorong wisata kami. Jadi ada sekitar kurang lebih 250 M paving block yang menghubungkan akses jalan Tarakan ke jalan Da’wah sudah selesai dikerjakan,” jelasnya.

Lanjutnya bahwa, ia menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian, Anggota Komisi A DPRD Makassar ini yang mengawasi pekerjaan fisik yang ada di wilayah dapil II. Sebab, telah mengunjungi dan meninjau beberapa proyek fisik di wilayahnya.

“Tentu kita sangat bersyukur dikarenakan pengerjaan yang dilakukan dinas PU, di mana sebelumnya diusulkan akhir telah terealisasi. Sebelum dipaving dipastikan saluran drainase telah dibersihkan semua di lorong ini, semoga saat musim hujan nanti tidak tergenang lagi,” tutupnya. (Ia)

Exit mobile version