Gelar Sosper Kepemudaan, Ari Ashari Ilham Galakkan Pemberdayaan Pemuda Lorong

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR— Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Kegiatan penyebarluasan informasi peraturan daerah ini digelar di Hotel Almadera Kota Makassar, Selasa 15 Agustus 2023. Kesempatan ini, hadir Narasumber Kegiatan Plt Lurah Parang Tambung, M. Naufal dan Akademisi, Abd Latif Hasan SE MAp.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini menyampaikan pemuda bisa berkontribusi ke pemerintah, dimana banyak pemuda yang cerdas dan kreatif yang bisa membangun daerahnya.

Dengan hadirnya Perda Kepemudaan, katanya peran pemuda saat ini memiliki payung hukum dimana pemerintah wajib menjadi wadah untuk mengembangkan kemampuan para pemuda.

“Anak muda itu penerus, maka dengan adanya perda ini pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh, kreatif, berdaya dan religius,” ujarnya.

Sehingga Politisi Partai NasDem Makassar ini terus mendorong pemerintah melakukan persiapan sejak dini pemberdayaan pemuda di berbagai sektor. Melindungi dan memberdayakan para pemuda di Kota Makassar, wajib dilakukan.

Selain itu, Anggota Dapil V meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita) ini memberikan apresiasi terhadap program Pemkot Makassar Jagai Anakta. Lewat kebijakan itu, semua orang tua wajib melindungi anaknya, terutama mereka yang sudah tergolong pemuda.

“Kita apresiasi Pemkot Makassar dengan Jagai Anak ta. Banyak kita dengar banyak kejadian seperti penculikan. Ini harus kita galakkan, untuk bersama-sama menjaga anak ta dari pergaulan dan lingkungannya juga,” katanya.

Sementara itu, Plt Lurah Parang Tambung, M Naufal S.Sos mengungkapkan, adanya perda ini menjadi rambu-rambu bahwa pemuda di Makassar memiliki hak yang sama untuk berkarya.

“Kita memiliki pemuda hampir disetiap lorong, maka perlu saya sampaikan ke warga untuk ayo sama-sama mendukung program jagai anak ta. Karena kepemudaan sifatnya bukan lagi pilihan kedua. Setelah ada Perda, semua hak pemuda itu wajib diselenggarakan oleh pemerintah. Pemuda harus kreatif dan memiliki kesempatan yang sama untuk memajukan kota ini,” bebernya. (Da)