Site icon EraInspirasi

Jarang Terlihat, Gubernur Sulsel Akui Tetap Monitoring OPD

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR – Tiga minggu Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tidak nampak batang hidungnya di Kantor Gubernur Sulsel. Kesibukan dinas di luar daerah jadi pasalnya.

Jumat (27/1/2023) pagi tadi, Gubernur Andi Sudirman kini sudah kembali menjalani aktivitas di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur di Jalan Sungai Tangka, dalam rangka Rapat Progres OPD Lingkup Pemprov.

Beberapa kegiatan pemerintahan tiga pekan terakhir diakuinya lebih banyak dihadiri oleh Sekprov Sulsel, karena beberapa agenda di Jakarta kata Andi Sudirman tidak kalah penting. Seperti rapat bersama Presiden Joko Widodo yang harus dihadirinya dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah di Sentul, Bogor (16/1).

“Sentul kemarin ikut, beberapa kita juga laksanakan ada rapat terakhir dengan presiden terkait masalah transisi,” ujarnya kepada awak media.

Diketahui, orang nomor satu di Sulsel ini terakhir kali memimpin langsung agenda Pemprov Sulsel pada Senin (2/1/2023). Saat itu ia melantik 10 pejabat baru yang dimutasi, selepas itu ia terlihat berada di daerah lain seperti Ibu Kota DKI Jakarta.

Walaupun menghabiskan banyak waktu di luar daerah, Gubernur Andalan sapaan lain Sudirman Sulaiman mengaku tetap melakukan monitoring dan koordinasi dengan para OPD-OPDnya. “Terus ada beberapa koordinasi yah,” singkatnya.

Ia juga tetap menghadiri rapat lingkup Pemprov Sulsel secara virtual seperti Rapat Evaluasi Statistik terkait data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dijadikan acuan perencanaan program Pemprov Sulsel di tahun 2023.

Sebelumya, pada Kamis malam kemarin (26/1), ia menyambut dan makan bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di salah-satu rumah makan di Jalan Dipenegoro, Makassar.(In)

Exit mobile version