Site icon EraInspirasi

Jelang Pilgub Sulsel 2024, Demokrat Usung Tiga Nama Termasuk Danny Pomanto

ERAINSPIRASI.COM, MAKASSAR – Tiga Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) berpeluang untuk mengendarai Partai Demokrat terhadap Pilgub 2024.

Mereka adalah, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) dan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe membetulkan tiga nama tersebut yang masuk calon usungan partai berlogo bintang mercy ini.

“Kami di Demokrat mengarah ketiga calon ini. Tetapi kami tetap menyaksikan seperti apa dinamikannya ke depan,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah Erbe, di Makassar, Senin 10 Juni 2024.

Hanya saja, kata Ulla, untuk Pilgub Sulsel merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Yang jelas kami menanti wejangan dari DPP, seperti apa wejangan di Pilgub,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Dari tiga akan calon gubernur tersebut. Baru Andi Sudirman Sulaiman yang udah miliki pasangan yaitu, Fatmawati Rusdi.

Pasangan ini juga hampir dipastikan akan diusung oleh Partai NasDem yang miliki modal 17 kursi dari syarat 17 kursi. Artinya pasangan ini udah mencukupi syarat untuk maju di Pilgub Sulsel.

ASS merupakan mantan Gubernur Sulsel. Sedangkan Fatmawati Rusdi merupakan Mantan Wakil Wali Kota Makassar.

Sedangkan Danny Pomanto hingga waktu ini belum miliki kendaraan politik. Meskipun Wali Kota Makassar ini merupakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang miliki modal 6 kursi, tetapi sejauh ini PDIP belum bersikap di Pilgub Sulsel 2024.

Begitu juga AIA yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini digadang-gadang akan mengendarai partainya bersama dengan modal 13 kursi. Gerindra serupa bersama dengan PDIP, juga belum pilih sikap.

Selain itu, baik Danny maupun AIA juga belum miliki pasangan. Namun santer diisukan Danny Pomanto akan berpasangan bersama dengan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Sedangkan AIA yang juga Anggota DPR RI Dapil Sulsel II, santer diisukan akan berpasangan bersama dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL.(*)

Exit mobile version