Site icon EraInspirasi

Kembangkan Potensi Pemuda, Ari Ashari Ilham Minta Manfaatkan Teknologi

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR– Keresahan masyarakat akhir-akhir ini terbilang cukup meningkat akibat banyaknya keributan dan aksi negatif yang melibatkan kalangan pemuda di Makassar.

Hal tersebut disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham ini saat menggelar Sosialisasi Perda nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Almadera Makassar, Rabu (03/04/2024).

Padahal, kata Legislator Nasdem Makassar ini bahwa para pemuda di Kota Makassar bisa memanfaatkan masa mudanya dengan hal yang membawa perubahan.

“Harusnya pemuda bisa memberikan kedamaian untuk masyarakat. Karena masih banyak anak muda yang tidak memanfaatkan masa mudanya ke hal-hal yang positif dan bermanfaat, makanya kita terus mendorong itu,” ungkapnya.

Sehingga, kata Sekertaris Komisi B DPRD Makassar ini melalui perda ini banyak mengatur apa saja hak dan kewajiban bagi pemuda dalam mengembangkan potensinya untuk mewujudkan cita-cita kedepan.

“Kalau sekarang eranya teknologi maka manfaatkanlah kesempatan itu, apalagi sudah ada wadah yang disiapkan pemerintah untuk pemuda di Makassar. Ini yang kemudian menjadi modal pemuda bisa membuka lapangan kerja dan melakukan kreativitas,” jelasnya.

Sementara itu, Aktivis Kepemudaan, Abd Latif Hasan SE MAp menjelaskan peran pemuda ditengah masyarakat sangat penting. Bahkan pemuda saat ini tidak perlu risau karena ada banyak sekali wadah dalam membuat dan mengembangkan gerakan-gerakan positif.

“Banyak sekali organisasi atau komunitas kepemudaan, nah disitulah kita bisa mengembangkan diri dan mengambil bagian untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang,”tuturnya. (*)

Exit mobile version