Ketua DPRD Kota Makassar Buka Paripurna Pertama Masa Persidangan Ketiga Tahun 2023

ERAINSPIRASI.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo menekankan pentingnya pembahasan LKPj sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi pemerintah kota kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan saat membuka secara resmi rapat Paripurna Pertama Masa Persidangan Ketiga Tahun 2023 DPRD Kota Makassar. Paripurna ini sempat tertunda dan dilanjutkan pada Senin, (27/05/2024).

Agenda utama rapat ini adalah penyampaian rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Makassar Tahun 2023.

Beberapa poin penting yang diangkat meliputi perkembangan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pengelolaan anggaran daerah.

Rudianto Lallo menyebut rapat ini sebagai kesempatan legislatif memberikan masukan konstruktif untuk memastikan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Kami berharap rekomendasi yang disampaikan dapat menjadi acuan bagi Wali Kota dan jajarannya untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kota Makassar,” ungkapnya.