Site icon EraInspirasi

Kundapil di Dua Kecamatan, HM Yunus HJ Tinjau Dua Pembangunan Jalan Paving Blok

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, Drs H M Yunus HJ melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) dengan menemui langsung masyarakat di Kecamatan Wajo dan Kecamatan Tallo, Kota Makassar di SS Coffee Space, Jalan Sunu Makassar, Minggu (25/06/2023)

Dalam Kundapil yang dikemas dalam bentuk dialog, selain melakukan sharing dengan warga Kecamatan Wajo, Politisi Partai Hanura Makassar itu juga, sebelumnya langsung meninjau dua pembangunan jalan di Jalan Tentara Pelajar Lorong 187 RT 02 RW 04 dan di Jalan Kodingareng Lorong 188 Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo.

“Alhamdulillah, setelah tiga tahun lalu diusulkan oleh warga masyarakat di sana, terutama lurah dan RW disana dua lorong disana bisa dikerjakan dan saya sudah meninjau langsung. Sekarang ini sudah dikerjakan dan sementara sekarang ini, sudah ada 30 persen mungkin pekerjaannya,” ungkap Anggota Komisi A DPRD Makassar ini.

Selain itu, HM Yunus juga mendengar langsung keluhan masyarakat. Mulai dari masalah musyawarah untuk pemilihan Ketua RT RW di tingkat Kecamatan Wajo dan masalah Paving Blok di lorong-lorong di Jalan Salemo serta masalah drainase sebagai antisipasi bencana di musim hujan.

“Saya lihat ini yang paling banyak adalah drainase. Jadi masukan-masukan warga sebelum di kerja itu jalanan, mestinya diawali dulu dengan pekerjaan Drainase. Minimal itu sedimennya harus dikeruk, karena paling banyak sekarang jalanan di kerja dan drainase tidak. Sehingga datang hujan rusak lagi jalannya,” jelasnya.

Ia juga berharap, Pemerintah Kota Makassar, bisa segera membenahi dan mengerjakan proyek drainase dan jalan di Kota Makassar. “Terutama wilayah kecamatan tallo karena tadi warga sudah minta pengerukan drainase yang sangat penting,” ujarnya.

Sementara itu, Kundapil ini juga di dampingi, Camat Wajo, Hamna Faisal, dan Kepala bidang jalan dan Jembatan Dinas PU, Noorhaq Alamsyah, beserta tokoh masyarakat.

“Memang saat ini usulan warga kita akan proses, seperti masalah paving blok yang sementara dikerjakan ini adalah usulan tiga tahun lalu yang sudah dieksekusi saat ini. Saya berharap warga dua kecamatan ini bisa sampaikan apa yang perlu dibenahi di wilayahnya dan urgen untuk dikerjakan,” tutur Camat Wajo, Hamna Faisal.

Begitupun persoalan pemilihan RT RW, menurutnya akan mengkoordinasikan nantinya di setiap kelurahan untuk melakukan musyawarah dengan masyarakat sebelum memilih atau mengangkat ketua RT RW. “Yang penting nanti ketua RT RW nya bisa bertanggung jawab, makanya di setiap kelurahan nanti saya minta untuk musyawarah dulu dalam pemilihan RT RW,” katanya. (In)

Exit mobile version