Kundapil di Maccini Sombala, Ari Ashari Perjuangkan Drainase Induk di Poros Danau Tanjung Bunga

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR— Pada rancangan perencanaan pembangunan, drainase tak boleh dilupakan. Hal itu ditekankan, Anggota DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham saat meninjau Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Hal itu disampaikan Legislator Fraksi NasDem Makassar usai melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) ketiga di Jalan Poros Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (28/11/2023).

Kundapil kali ini dilaksanakan dengan tujuan memonitoring sekaligus bahan evaluasi anggota DPRD tentang program dari pemerintah Kota Makassar yang sudah terealisasi dan sementara berlangsung.

“Saya kira ini perlu diperhatikan, di jalan poros ini masih sangat dibutuhkan perhatian dari pemerintah kota. Insyaallah ini akan menjadi laporan kundapil saya pada hari ini, kebetulan kami lagi proses untuk penganggaran di tahun 2024. Kita berdoa bersama mudah-mudahan, ini bisa terealisasi atau dianggarkan di tahun depannya,” jelasnya.

Setelah turun meninjau wilayah daerah pemilihan, Sekertaris Komisi B DPRD Makassar ini kemudian melakukan pertemuan dengan warga untuk berdialog di Ruang Tunggu Cafe, Jalan Poros Danau Tanjung Bunga, Maccini Sombala terkait hasil Kundapilnya.

“Saya sudah meninjau laporan masyarakat yang menginginkan drainase induk. Sebab sejak dulu, sudah tidak ada sistem drainase di jalan poros ini yang membuang air di kanal. Jadi ketika hujan air langsung tergenang atau masuk ke rumah warga,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menekankan pemerintah kota Makassar bisa menganggarkan untuk pembuatan drainase di lokasi tersebut. Bayangkan saja jika sebuah perkotaan tidak memiliki sistem drainase yang cukup baik. Maka ketika datangnya curah hujan yang cukup tinggi bisa mengakibatkan banjir.

“Sehingga masyarakat yang berada di wilayah dari poros Jalan danau Tanjung bunga ini, sudah bisa menikmati juga yang namanya drainase supaya tidak kena-kena mi’ banjir kodong,” katanya.

“Karena kasihan juga yang berada di belakang kalau dari Jalan poros ini semuanya buang ke belakang sehingga itu yang biasa menimbulkan banjir dari masyarakat yang menghasilkan buangan dari air tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian dewan yang menginginkan pembangunan infrakstruktur drainase diwilayahnya. Bahkan mengunjungi dan meninjau beberapa proyek pembagunan fisik yang berjalan di wilayahnya.

“Tentu dengan adanya bantuan pak dewan, warga merasa diperhatikan dan semoga pembangunan drainase ini secepatnya terlaksana. Saya ingin sampaikan, juga ucapan terima kasih sebesar-besarnya karena bantuan beliau sangat besar,” tuturnya. (In)