Marc Marquez Mengaku Sulit Rubah Gaya Balapnya Saat Tunggangi Motor Ducati

ERAINSPIRASI.COM, Sepang – Marc Marquez cuma finis ke-14 di hari ke-2 tes MotoGP Sepang 2024. Marquez mengaku tetap sukar merubah style membalapnya.
Superstar MotoGP itu menggunakan 11 th. menunggangi motor Honda dan baru tiga kali menunggangi motor Ducati setelah ganti ke Gresini. Marquez pertama kali menjajal Desmosedici di tes Valencia di mana dia finis keempat, lalu finis kesembilan di hari pertama tes Sepang tempo hari (6/2/2024).

Sedangkan di tes Sepang hari ini (7/2), Marquez melahap 72 putaran dengan mencatatkan saat terbaik 1 menit 58,118 detik. Marquez tetap terpaut nyaris satu detik dengan rider Ducati Enea Bastianini, yang memuncaki daftar pebalap tercepat.

Marc Marquez mengakui, dirinya tetap pakai style balap layaknya menunggangi motor Honda. Marquez tetap didalam fase adaptasi dengan Desmosedici.

“Motornya benar-benar berbeda, cara pakai ban belakangnya,” ungkap Marquez dilansir Crash. “Untuk alasan itu, saya tetap menunggangi motor Ducati layaknya menunggangi Honda.”

“Di Valencia tidak apa-apa. Namun di sini? Tidak bisa. Aku mesti menghalau kebiasaanku sepanjang 11 th. dengan satu motor. Ini sulit,” sambung juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Khususnya dikala anda memperoleh ritme akan lebih mudah, soalnya anda mempunyai lebih banyak waktu. Di time attack, anda ‘kan tidak berpikir. Anda pakai insting anda.”

“Jika saya menunggangi motor dengan pakai insting, saya menunggangi motornya layaknya motor Honda. Itu bukan cara terbaik untuk menunggangi motor ini. Selangkah demi selangkah. Ini adalah sebuah proses,” Marc Marquez menambahkan.