Site icon EraInspirasi

Pastikan Indonesia Lolos 16 Besar STY Diserbu Pemain Indonesia: Dibanting Klok, Digendong Baggott

ERAINSPIRASI.COM, JAKARTA — Shin Tae Yong langsung diserbu pemain Timnas Indonesia yaitu Marc Klok, Ivar Jenner, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama usai Tim Merah Putih dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Momen tersebut terekam dalam video yang diunggah di Twitter Timnas Indonesia pada Kamis (25/1) malam.

Dalam video tersebut tampak di kamar hotel para pemain naturalisasi Timnas Indonesia nonton bareng pertandingan Kirgistan vs Oman yang menjadi laga penentuan nasib Tim Merah Putih untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Pertandingan Kirgistan vs Oman akhirnya berakhir 1-1 yang membuat Indonesia dipastikan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Para pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pun langsung bersorak dan jingkrak-jingkrak kegirangan. Para pemain tersebut langsung berlari ke kamar Shin Tae Yong.

Marc Klok yang berada di barisan paling depan langsung memeluk dan kemudian membanting Shin Tae Yong ke tempat tidur. Seketika itu juga para pemain naturalisasi lainnya menindih tubuh STY layaknya melakukan selebrasi gol.

Para pemain lain pun yang masih berada di kamar masing-masing ikut keluar dan larut dalam euforia di kamar Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian memeluk satu per satu pemain dan ofisial. Bahkan, saking girangnya STY sampai melompat ke arah Baggott. Baggott pun terlihat menggendong STY selama beberapa detik.

Hasil imbang Oman vs Kirgistan ini menguntungkan buat Timnas Indonesia. Tambahan hanya satu poin membuat Oman tidak bisa melewati poin yang dimiliki Indonesia di klasemen peringkat tiga terbaik.

Skuad arahan Shin Tae Yong mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Oman hanya merebut dua poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Timnas Indonesia menempati posisi keempat klasemen peringkat ketiga terbaik. Tim Merah Putih berada di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah.

Perjuangan Timnas Indonesia berlanjut. Berikutnya Asnawi Mangkualam cs akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1).

Exit mobile version