Site icon EraInspirasi

Pastikan Pengerjaan Drainase di Kecamatan Wajo Rampung, HM Yunus HJ Kundapil di Dapil II

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR — Memastikan pengerjaan fisik di Daerah Pemilihan (Dapil) II Makassar terlaksana dengan baik. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Drs HM Yunus HJ MSi langsung meninjau pengerjaan pembangunan infrastruktur drainase.

Hal itu disampaikannya saat melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) melihat pengerjaan drainase/got yang ada di Jalan Buru Kelurahan Melayu Kecamatan Wajo, dimana Nomor Kontrak : 38.2/PER/38/REHAB-SEA/V/2024 masa kontraknya tertanggal 15 Mei 2024 yang telah rampung.

“Saya sudah mengunjugi dan telah meninjau apa-apa yang telah diusulkan masyarakat di Kecamatan Wajo. Alhamdulillah beberapa pekerjaan telah rampung, mengenai pekerjaan yang telah dilaksanakan dengan anggaran Rp 300 Juta lebih ini, saya cuma mengusulkan kalau bisa seluruh pekerjaan PU harus utamanakan drainase dulu,” ungkapnya saat melaksanakan dialog antar warga masyarakat dalam rangka kunjungan Dapil II bersama warga Kecamatan Wajo di Ulu Djuku 2, Rabu (26/06/2024).

“Sebab kalau dikerjakan jalanan duluan yang semakin di tinggikan, air yang ada di saluran drainase meluap ke rumah warga saat musim hujan, ini yang banyak terjadi makanya perlu drainasenya dulu dikerjakan baru jalanan,” tambahnya.

Selain itu, Legislator Fraksi Hanura Makassar ini juga mengaku keluhan terkait infrastruktur seperti drainase yang ada di Kecamatan Wajo sepenuh telah telah diselesaikan. Tidak seperti yang ada di Kecamatan Tallo, yang semoga pekerjaan infrastruktur nya juga bisa ditindaklanjuti di proses penganggaran tahun berikutnya.

“Saya pikir setelah di Kecamatan Wajo ini sepenuhnya pekerjaan drainasenya sudah di tinggikan, semoga warga bisa lakukan pemeliharaan bersama lurah dan RT/RW setempat. Tidak sama seperti kecamatan Tallo yang masih ada beberapa butuh pembenahan,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Melayu, Khairil Anwar SE MSi menjelaskan seluruh pengerjaan drainase di Kelurahan Melayu telah rampung dimana sebelumnya kondisi jalanan lebih tinggi dari drainase yang ada.

“Pengerjaan drainase yang ditinjau oleh bapak dewan sudah rampung dan sudah selesai dikerjakan. Aliran air dapat terjaga dengan baik, mengurangi kemungkinan banjir dan genangan yang berpotensi merugikan masyarakat saat musim hujan nanti,” jelasnya.

Lanjutnya bahwa, ia menyampaikan apresiasinya terhadap perhatian, Anggota Komisi A DPRD Makassar ini yang mengawasi pekerjaan fisik yang ada di wilayah dapil II. Sebab, telah mengunjungi dan meninjau beberapa proyek fisik di wilayahnya.

“Tentu kita sangat bersyukur dikarenakan pengerjaan yang dilakukan dinas PU, di mana sebelumnya diusulkan akhir telah terealisasi. Kita juga akan rutin ajak warga melakukan Sabtu bersih biar lingkungan dibersihkan semua, semoga saat musim hujan nanti tidak tergenang lagi,” tutupnya. (Ad)

Exit mobile version