Pelatih Vietnam Park Hang-seo Sebut Shin Tae-yong Pecundang Kalau Tak Bisa Kalahkan Dirinya

EraInspirasi.com – Pelatih Vietnam Park Hang-seo sepertinya tidak sependapat dengan Shin Tae-yong soal level kedua negara. Penilaian Shin bahwa Indonesia dan Vietnam berada di level sama ditanggapinya dengan sinis. “Saya pikir dia harus membuktikannya dengan hasil. Saya biasanya tidak menilai tim lain, saya lebih suka membuktikan tim saya dengan hasil,” tegasnya di situs resmi Piala AFF 2022.

“Jika saya kalah, saya akan menerimanya dan setuju dengannya. Tetapi jika saya menang, berhentilah mengatakan hal-hal seperti itu,” lanjut pelatih asal Korsel itu. Meski demikian, ia mengakui bahwa Tim Garuda memang menunjukkan peningkatan. “Saya pikir Indonesia semakin baik,” ujarnya. Tapi bukan berarti ia gentar menghadapi pasukan Shin di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 malam nanti. Ia menegaskan targetnya adalah mengalahkan Indonesia dan melanjutkan perjalanannya bersama timnas Vietnam.

“Pertandingan ini sangat penting bagi saya karena kontrak saya berakhir setelah turnamen ini, jadi jika kami kalah, itu akan segera berakhir. Jika kami menang, saya akan memiliki dua pertandingan lagi dengan tim. Kami sedang mempersiapkan yang terbaik dan akan mencoba untuk menang.,” jelasnya. Di empat pertemuan sebelumnya, Shin belum sekali pun mengalahkan tim Park. Hasil terbaiknya hanya berupa dua hasil imbang, termasuk di leg pertama babak semifinal di Jakarta. (*)