Pilwalkot Makassar Appi-Aliyah Dapat Wejangan dari Rusdin Abdullah

ERAINSPIRASI.COM, Makassar – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Appi-Aliyah), menyambangi kediaman Rusdin Abdullah alias Rudal terhadap Selasa 24 Mei 2024 sekira pukul 21.00 WITA.

Pasangan bersama tagline MULIA itu sowan ke Rudal, diantar oleh ketua tim pemenangan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), dan Presiden Batu Putih Syndicate, Syamsul Bahri Sirajuddin.

Ini merupakan sowan pertama Appi-Aliyah usai penetapan calon dan pengundian nomor urut.

Kunjungan silaturahmi Appi-Aliyah itu terjadi enjoy bersama kondisi kekeluargaan. Rudal terlihat didampingi sang istri, Debby Purnama. Mereka berbincang tidak cukup lebih dua jam. Sebelum pulang, mereka pun menyempatkan sementara mengabadikan momen kebersamaan tersebut.

Appi menjelaskan kunjungan MULIA ke kediaman Rudal untuk menghendaki nasihat, sekaligus doa restu. Toh, untuk membangun Makassar yang lebih baik, pihaknya menjadi wajib untuk menghendaki arahan ke tokoh-tokoh perlu dan berpengaruh di Makassar.

Ketua DPD II Golkar Makassar itu menyebut Rudal merupakan sosok yang berpengalaman. Untuk itu, arahan dan masukannya benar-benar dibutuhkan, baik di dalam pematangan program maupun siasat pemenangan. Apalagi, pengalaman Rudal benar-benar komplit, baik sebagai politisi maupun pengusaha.

“Ini sowan pertama MULIA pasca-penetapan calon dan pengundian nomor urut. Ya, kita berkunjung untuk minta nasihat sekaligus doa restu ke beliau (Rudal) terhadap Pilwalkot Makassar 2024. Ini terhitung kunjungan silaturahmi

Dalam pertemuan itu, tidak cuman memperoleh sejumlah arahan dan masukan, MULIA dan Rudal turut mengulas dinamika politik. Toh, Rudal sejatinya merupakan keliru satu figur yang awalannya dijagokan turut bertarung. Bahkan, perlindungan relawan benar-benar masif, tetapi belakangan dirinya menentukan mundur.

Menurut Appi, tentu saja apa yang menjadi cita-cita Rudal untuk membangun Makassar dapat coba diwujudkan MULIA. Olehnya itu, dirinya menghendaki mantan calon wali kota jalur berdiri sendiri terhadap Pilwalkot Makassar 2013 itu dapat terus bersamai dan melangkah bersama paslon nomor urut satu.

“Untuk membangun Makassar, MULIA tidak dapat sendirian. Butuh dukungan, sinergi, dan kolaborasi bersama semua pihak. Ya, terhitung perlindungan Pak Rudal tentu saja benar-benar berarti, terkecuali dapat bergerak dan melangkah bersama membangun Makassar yang kita cintai,” ujarnya.

Sementara itu, Rudal menyambut hangat kunjungan MULIA beserta timnya. Ia suka dan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi ini. Toh, mereka yang ada bukan wajah baru, melainkan kawan-kawan lamanya.

Rudal mengemukakan selamat kepada MULIA yang telah ditetapkan secara formal sebagai peserta Pilwalkot Makassar 2024. Ia terhitung menyinggung nomor urut satu yang diperoleh MULIA merupakan berarti baik.

“Nomor urut satu itu menyatakan soliditas dan keunggulan,” kata mantan Ketua HIPMI Sulsel.