Site icon EraInspirasi

Sempat Terjadi 2 Kali Ledakan, KM Umnisi Terbakar

ERAINSPIRASI.COM, MAKASSAR — KM Umsini mengalami kebakaran sementara bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebelum kebakaran, sempat terjadi 2 kali ledakan dari dalam kapal.

“Pertama tersedia bunyi di deck 2 meledak dua kali, yang ketiga itu mati lampu semua panik langsung,” kata penumpang KM Umsini, Mahdi, Minggu (8/6/24).

Peristiwa bermula sementara KM Umsini yang berlayar dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara (Sultra), bersandar di Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, kira-kira pukul 05.00 Wita, subuh tadi. Hingga selanjutnya terjadi ledakan dan membawa dampak penumpang panik berhamburan untuk ke luar dari kapal.

Mahdi menyebutkan kepanikan ini terjadi sesudah tersedia lebih dari satu orang yang termasuk di dalam kapal langsung berteriak kebakaran.

“Ada yang teriak kebakaran, kebakaran,” kata Mahdi.

Imol mengungkapkan, KM Umsini ini mestinya akan kembali berlayar dari kota Makassar menuju ke Kota Surabaya.

“Ini obyek berkenan ke Surabaya,” tuturnya.

Imol menyebut sempat terjadi padam listrik yang makin lama membawa dampak kepanikan di antara penumpang yang berhamburan.

“Pas mati total (lampu), berhamburan (penumpang) langsung sempit jalanan,” sebutnya.

Hingga kini di lokasi tetap dilakukan upaya pemadaman oleh tim Pemadam Kebakaran. Sedangkan aparat kepolisian termasuk tetap berjaga di daerah dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Exit mobile version