Site icon EraInspirasi

Sosialisasi Perda Kepemudaan, Harry Kurnia Pakambanan Hadirkan Pemuda dan Dispora

ERAINSPIRASICOM, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, Harry Kurnia Pakambanan SE menggelar sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Swissbell Panakkukang Makassar, Kamis (7/9/2023).

Legislator Fraksi Demokrat Makassar ini, sengaja mengangkat soal Kepemudaan dengan mengundang sejumlah anak-anak muda yang ada di daerah pemilihannya meliputi Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya untuk membahas soal peran kepemudaan.

“Saya memang segaja menggangkat perda kepemudaan ini, dengan mengundang pemuda-pemudi yang ada di wilayah Tamalanrea Biringkanaya. Karena saya tahu banyak pemuda kita, yang perlu tahu adanya peraturan ini, dan mereka bisa manfaatkan dan berdayakan peraturan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Anggota Komisi D DPRD Makassar ini berharap pemuda yang ada di Dapilnya saat ini, lebih kreatif dan bisa menghasilkan karya nyata ditengah geliatnya persaingan era teknologi.

“Terkair perda ini, saya menyadari betul, saya duduk sebagai wakil rayat ada amanah warga kota Makassar yang dititipkan ke saya. Jadi saya mau, mari ki’ sama-sama mendorong para pemuda pemudi saat ini untuk bisa memberdayakan peraturan ini dan mau ikut pelatihan, silahkan daftarkan nanti saya pasti akan bantu,” jelasnya.

“Karena anak muda lah sebagai penggerak kemajuan dan mampu membawa perubahan,” tambahnya.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar dan Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Makassar, Bryan Ramadhan Brahma.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar menyampaikan bahwa, pelatihan dan segala keperluan kegiatan pemuda di Kota Makassar telah di wadahi saat ini di Dispora. Untuk itu, ia mengajak pemuda tamalanrea-biringkanaya untuk aktif dan berperan dalam bentuk kreatifitasnya.

“kami di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar banyak menyediakan program-program pelatihan untuk anak muda, sehingga meraka dapat memaksimalkan potensi dan menciptakan kreativitas baik di bidang ekonomi kreatif dan wirausaha. Silahkan kases media sosial kami sehingga tau apa saja kegiatan yang bisa diikuti pemuda di Makassar,” tuturnya. (In)

 

Exit mobile version