Site icon EraInspirasi

Tiktok Tayangkan Perdana Streaming Musik Sosial

ERAINSPIRASICOM– TikTok Music, layanan streaming musik sosial yang memanfaatkan kekuatan penemuan musik di TikTok, akan menayangkan edisi perdana dari konser musik akustik intim, TikTok Music Live (TTM Live) pada Jumat, 15 September 2023 pukul 17.00 WIB di akun TikTok @TikTokMusicID. Dalam episode perdana ini, musisi-musisi muda berbakat Indonesia seperti Putri Ariani, Bernadya, Rendy Pandugo, Mawar de Jongh, Aruma x Raim Laode, dan Ashira Zamita x After Nourway, akan membawakan lagu-lagu terbaru mereka yang tengah trending.

Program besutan TikTok Music ini membuka kesempatan bagi musisi-musisi terpilih untuk membawakan karyanya secara berbeda. Di TTM Live, para musisi ditantang untuk melakukan improvisasi dalam membawakan lagu-lagu mereka, sehingga memberikan nuansa baru dibandingkan dengan versi rekamannya. Mereka juga mendapat kesempatan membawakan dua buah lagu, khususnya lagu-lagunya yang baru dirilis.

Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead, TikTok Music Southeast Asia, penggagas TikTok Music Live, mengungkapkan, “Sebagai platform streaming musik yang baru, kami ingin mengukuhkan komitmen kami untuk selalu mendukung musisi lokal berbakat lewat TikTok Music Live maupun program lainnya. Sinergi kami yang kuat dengan TikTok, membantu kami menemukan karya musisi maupun kreator musik yang menjadi rising stars di TikTok. Melalui TikTok Music Live, kami memberikan kesempatan bagi musisi untuk membawakan lagunya tidak saja dalam versi akustik atau komposisi berbeda, namun juga menampilkan sosok musisi dari sisi yang lebih personal, apa adanya. Musisi diharapkan bisa lebih menyentuh, dan relevan dengan fans, bahkan pendengar baru. Bagi pengguna TikTok, kehadiran TTM Live memungkinkan untuk mendengar langsung lagu yang menarik perhatiannya di berbagai konten, secara lengkap, dan berinteraksi dengan penyanyinya.

Membawakan lagu ‘Loneliness’ yang meloloskannya ke babak semifinal ajang bakat America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani, sudah tidak asing lagi bagi TikTok Music. Ia juga akan membawakan lagu ‘Bertahan Tak Sejalan’, diiringi dengan permainan keyboard/piano khasnya. “Menurut aku TTM Live bagus sekali untuk exposure. Mengingat followers aku terbanyak memang di TikTok, senang kalau TikTok Music bisa selalu support dan memberi panggung aku dan karyaku,” ujar Putri.

 

Hal serupa juga diungkapkan solois Rendy Pandugo yang akan hadir dengan karya lagu berbahasa Indonesia-nya yang pertama sebagai musisi solo, ‘Senandung Lara’, “TTM Live ternyata awesome banget! Suka banget formatnya, seserius ini TikTok Music mempersiapkan acaranya!” Ia juga akan menyanyikan lagu ‘Friends’, hasil kolaborasi dengan Pamungkas.

Deretan musisi solo yang juga akan hadir adalah Mawar de Jongh, aktris yang kini juga merambah dunia musik, juga akan tampil dengan lagunya ‘Tiba-tiba Hilang’, dan aransemen akustik untuk cover lagu ikonik milik penyanyi Sherina, berjudul ‘Cinta Pertama dan Terakhir’. Serta, Bernadya yang kini sedang menjalani karir solonya, dan akan membawakan lagu berjudul ‘Sinyal-Sinyal’ dan ‘Satu Bulan’.

Adapun dua lineup terakhir dari konser TTM Live perdana ini merupakan grup musisi yang berkolaborasi. Aruma x Raim Laode yang akan membawakan lagu hits Aruma berjudul ‘Muak’, dan karya kolaborasi terbaru mereka, ‘Ekspektasi’. Mengaku dipertemukan oleh label yang menaungi mereka, Raim mengungkapkan, “Pas tahu aku akan kolab dengan Aruma yang lagunya juga lagi booming, aku bilang, ‘ayo, let’s go!’ Untuk menyatukan lagunya, kita harus cari jalan tengah, yang gak terlalu tinggi nadanya untuk saya, gak terlalu rendah juga untuk Aruma.”

Sedangkan Ashira Zamita x After Nourway akan mengawali penampilan mereka dengan membawakan lagu milik Ashira, ‘Kecelakaan Hati’. Duo musisi After Nourway yang beranggotakan Rafi dan Vino, akan menampilkan lagu ‘Hilang Rasa’ hasil dari kolaborasi tiga penyanyi tersebut.

Selama tayangan konser, para penggemar dan pengguna juga dapat berinteraksi dengan musisi favoritnya maupun sesama penggemar lewat beberapa fitur sosial di aplikasi TikTok Music, seperti fitur Comment.

Exit mobile version