Timnas Indonesia Jamu Filipina dilaga Terakhir Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

ERAINSPIRASI.COM, JAKARTA — Timnas Indonesia bakal menjamu Filipina terhadap laga terakhir Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024). Ragnar Oratmangoen ingin mendukung Garuda bersama mencetak gol.

Laga yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini terlalu gawat membuat Timnas Indonesia. Laga ini bakal menjadi penentu membuat Indonesia, hanya kemenangan yang bakal menegaskan langkah Indonesia ke babak ketiga.

“Saya rasa kita sudah melakukan sebagian hal baik di laga terakhir (Indonesia Vs Irak), tetapi terhadap selanjutnya kita mesti kalah 0-2,” kata Ragnar Oratmangoen sementara beri tambahan keterangan, Senin (10/6).

“Dan saat ini adalah pertandingan perlu membuat kami, kita bakal mengupayakan mendapat 3 poin, dan kita optimistis sebagai tim dapat menunjukkan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki peringkat ke dua klasemen Grup F bersama raihan tujuh poin. Irak di puncak bersama 15 poin, Vietnam area ketiga bersama enam angka, dan Filipina di posisi buncit bersama 1 angka.

Indonesia dapat hanya mencapai hasil imbang kontra Filipina sambil berharap Vietnam tidak menang melawan Irak. Namun bergantung ke tim atau laga lain bakal terlalu beresiko.

Ragnar pun bertekad untuk berkontribusi untuk meloloskan Indonesia melalui golnya. Sejauh ini Ragnar Oratmangoen baru dapat mencetak gol di dalam laga tandang di Vietnam, tetapi belum dapat merobek jala lawan di dalam dua laga di kandang.

“Soal pertandingan besok, mengetahui bakal menjadi pertandingan sulit. Namun layaknya yang saya katakan tadi, kita percaya diri sebagai tim bahwa kita dapat memenangkan pertandingan besok. Kemudian harapan saya sendiri, semoga dapat mencetak gol di GBK,” tutur Ragnar.(*)