Timnas Indonesia U-20 Menang Telak 4-0 atas Maladewa

ERAINSPIRASI.COM — Timnas U-20 menang telak 4-0 atas Maladewa didalam laga di Stadion Madya, Rabu (25/9/2024) malam WIB. Gol berasal dari Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven memenangkan Garuda Muda didalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 tersebut.

Seluruh gol itu tercipta di babak kedua. Kebuntuan pecah terhadap menit ke-52, disusul tiga gol lain berasal dari tempo 14 menit saja.

Pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri mengakui serangan para pemainnya tidak cukup terpecahkan dengan baik di babak pertama. Perubahan strategi, ditandai masuknya Figo Dennis, mengubah situasi.

Penampilan di laga pertama ini disebut Indra menambahkan gambaran ke timnas U-20, aspek-aspek mana saja yang masih harus dipoles. Ia menjadi semestinya timnas mampu menang lebih besar.

“Dari lini satu ke lini dua bermain begitu cair. Tapi waktu finishing, kala di babak pertama, kita lakukan serangan berasal dari tepi dan banyak bola crossing, bola cutback, tapi gelandang kita atau pemain-pemain yang mengantisipasi di tengah tidak berlangsung baik,” ungkap pelatih asal Sumatera Barat itu.

“Setelah itu kita lakukan pergantian dan Alhamdulillah kita membuahkan empat gol, dan semestinya mampu lebih banyak gol. Dan ini dapat jadi PR kita untuk pertandingan kedua,” imbuh Indra Sjafri.