TKN Prabowo-Gibran Sebut Pilpres Satu Putaran Hemat Anggaran

ERAINSPIRASI.COM, JAKARTA — Wakil ketua tim kampanye nasional alias tkn prabowo-gibran, eddy soeparno, menjelaskan, pilpres 2024 satu putaran mampu menghemat aturan. Selain itu juga dapat mengurangi tensi politik pada warga .

“aku kira satu putaran, kita ingin tak hanya sekadar menghemat aturan, meskipun jikalau kita bicara anggaran kan telah tersedia, namun jika kita bisa lakukan itu tentu konsekuensinya ada penghematan aturan,” ujar eddy seusai agenda “bloomberg: capital connect: indonesia elections & economics” pada grand hyatt jakarta, selasa (30/1/2024).

Eddy menyebutkan, pilpres satu putaran pula bakal mengurangi tensi politik di tengah rakyat. Kecuali itu juga menghasilkan partai politik berfokus pada pemenangan pilkada serentak.

“bagi saya menjadi pimpinan partai politik bakal sangat bermanfaat bila kita mampu selesaikan pilpres dalam satu putaran. Saya dan sahabat-sahabat partai politik lainnya harus penekanan kepada pilkada serentak, 540 pilkada yang akan dimulai tahapannya itu, pada bulan april atau mei. Sementara, bila kita masuk dua putaran kan itu pada bulan juni, jadi kita akan bertugas ekstra keras serta lelah,” bebernya.

Eddy optimistis pasangan prabowo-gibran mampu menarik pemilih yang belum menentukan alias undecided voters. Apalagi, dapat memperoleh 50 persen suara.

“aku kira kita tetap terdapat waktu, masih terdapat dua minggu buat melaksanakan aktivitas-aktivitas di bawah. Semakin lama pula semakin terlihat undecided voters yang tak memahami, tidak menjawab semakin berkurang. Kami berangan-angan undecided voters itu akan berpindah ke pasangan calon angka dua,” ungkapnya.

Eddy pun berharap suara prabowo-gibran bakal mengalami kenaikan di akhir-akhir masa kampanye menjelang pemungutan bunyi pada 14 februari 2024.

“kita berangan-angan satu putaran ini mampu dilaksanakan secara jelas serta rakyat jua mampu mengapresiasi bahwa kita mempunyai pasangan calon yang memang sesuai kehendak warga bisa menerima 50 persen,” ungkapnya.