Warga Sudiang Raya Keluhkan Bantuan Air, Lurah Salurkan Air Bersih

ERAINSPIRASICOM,MAKASSAR– Warga Kelurahan Sudiang Raya beramai-ramai keluhkan bantuan air yang sudah beberapa pekan warga kesulitan mendapatkan air.

Fenomena El Nino yang menyebabkan kemarau panjang membuat sejumlah rumah di wilayah Kota Makassar mengalami kekeringan salah satunya berada di Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sabtu (10/9).

Pemerintah Kota Makassar melalui BPBD turun langsung salurkan bantuan air bersih, antusias warga BTN Hartaco Indah bergegas mengambil wadah penampungan untuk air bersih.

Lurah Sudiang Raya, Andi Dudi Pamadeng tak hentinya menghimbau kepada RT RW untuk segera melaporkan titik lokasi yang warganya terdampak kekeringan. Beberapa keluhan warga akan segera ditindaklanjuti dengan memberikan beberapa tangki air disejumlah wilayah.

“Kami sampai saat ini masih menunggu laporan dari RT RW yang wilayahnya mengalami kekeringan, untuk dilaporkan ke Pimpinan. Ini juga sudah beberapa kali aduan masuk yang kami salurkan tangki air,” ujarnya.

Tercatat penyaluran bantuan air bersih telah disaluran sekitar 66 rumah dan 285 Anggota Keluarga di kelurahan Sudiang Raya yang sangat membutuhkan air bersih.

“Kami juga kan setiap harinya melayani permintaan warga untuk kebutuhan air bersih. Kami minta juga bersabar karena kekeringan juga terjadi di beberapa wilayah sehingga permintaan air bersih tinggi,” tuturnya.